What's new

Chelsea FC v Newcastle United FC Preview Pertandingan, 12/01/19, Liga Primer

MafiaBola

Active Member
#1
mafiastation

Chelsea berada dalam situasi cukup genting jelang duel Liga Primer Inggris kontra Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (12/1) malam WIB. Pasalnya, The Blues sedang seret gol di depan gawang.

Dalam laga terbaru kontra Tottenham Hotspur di semi-final Piala Liga tengah pekan lalu, Chelsea takluk 1-0. Namun yang lebih mengkhawatirkan adalah kegagalan Chelsea mencetak gol dalam dua pertandingan kandang terakhir di EPL, yakni saat kalah 1-0 dari Leicester City dan ditahan imbang 0-0 oleh Southampton.

Jika kembali majal kontra Newcastle, maka Chelsea akan menyamai catatan buruk pada 1993 di mana mereka gagal mencetak gol dalam tiga partai kandang secara beruntun. Manajer Maurizio Sarri pun menyadari bahwa produktivitas gol timnya harus segera diperbaiki.

Pilihan Editor

  • Piala AFF U-22 2019: Jadwal Timnas Indonesia
  • Sepuluh Transfer Musim Dingin Termahal Sepanjang Masa
  • Jadwal TV Siaran Langsung Sepakbola Hari Ini
  • 12 Januari, Indra Sjafri Akan Coret Pemain Timnas Indonesia U-22

"Kami harus mengatasi masalah ini. Di laga terakhir [melawan Tottenham], saya rasa kami bermain sangat baik. Permainan mengalir, kami menyerang dan bertahan dengan sangat baik. Mungkin salah satu performa terbaik kami di musim ini. Tapi kami tidak mencetak gol. Inilah yang menjadi masalah," kata Sarri.

Hal ini diperparah dengan tumpulnya striker Chelsea, Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Tak heran jika Sarri akan kembali memainkan Eden Hazard sebagai ujung tombak di laga ini. Chelsea pun dikabarkan siap mencari striker baru pada jendela transfer Januari ini, dengan Gonzalo Higuain menjadi nama yang paling sering dikaitkan.

Untungnya, Chelsea menghadapi lawan yang relatif enteng. Newcastle juga sedang dalam tren buruk, dengan hanya menang sekali dalam delapan partai terakhir di EPL. Tim asuhan Rafa Benitez itu juga mengalami ketergantungan pada striker Salomon Rondon sehingga cuma bisa mencetak empat gol dalam periode tersebut.

Kedua tim sudah bertemu di musim ini yang berakhir dengan keunggulan Chelsea 2-1 di St James' Park di mana seluruh gol tercipta di 15 menit terakhir laga. Bukan tak mungkin skenario serupa bakal kembali tersaji di laga ini melihat situasi seret gol kedua tim.


PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Hazard, Hudson-Odoi.

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Yedlin, Lascelles, Fernandez, Clark, Manquillo; Ritchie, Hayden, Shelvey, Perez; Rondon


TAHUKAH ANDA?

  • Chelsea cuma kalah sekali dalam 23 partai kandang EPL melawan Newcastle (M16 S6 K1), yakni saat takluk 2-0 pada Mei 2012 di bawah arahan Roberto Di Matteo
  • Newcastle selalu kalah dalam enam kunjungan terakhir ke Stamford Bridge di semua ajang, kemasukan 18 gol dan cuma mencetak dua gol.
  • Chelsea gagal mencetak gol dalam dua partai kandang terakhir di EPL. Jika gagal bikin gol lagi di laga ini, mereka akan mengulangi catatan serupa pada November 1993.
  • Newcastle tak pernah menang dalam laga tandang melawan tim big six (M0 S1 K11).
  • Rafa Benitez cuma menang sekali dalam 14 laga tandang melawan Chelsea di semua kompetisi, yakni saat melatih Liverpool (1-0) pada Oktober 2008.
  • Eden Hazard mencatatakan enam gol dan satu assist dalam lima laga kandang EPL terakhir melawan Newcastle.
  • Tiga gol terakhir Newcastle dalam laga tendang selalu dicetak oleh Salomon Rondon.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Chelsea 2-1 Newcastle United


liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Chelsea FC v Newcastle United FC Preview Pertandingan, 12/01/19, Liga Primer
 

Top